Go

Monday 10 February 2020

Tanda-Tanda Jelang Kepergian Lina, Rizky Febian Ungkap Hal Tak Biasa Di Malam Terakhirnya Bersamanya

Kabar duka datang dari keluarga komedian Entis Sutisna alias Sule.
Pasalnya, sang mantan istri, Lina, meninggal dunia di RS Al Islam, Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (4/1/2019).




Duka mendalam pun dirasakan Sule dan keempat anaknya, tak terkecuali dengan penyanyi Rizky Febian.

Dikabarkan tutup usia karena sakit jantung, pengacara Lina pun angkat bicara.

Seperti yang sudah diwartakan Grid.ID sebelumnya, pengacara Lina, Abdurrahman T. Pratomo, mengatakan tidak mengetahui rekam medis penyakit jantung dari kliennya itu.

"Mungkin kalau memang itu (jantung), rekam medisnya kita enggak tahu. Cuma kabarnya seperti itu," ujarnya.

"Tapi posisinya sih tidak seperti itu (dugaan sakit jantung) ya. Jadi, itukan yang jelas lambung sama darah tinggi," lanjutnya.

Ternyata sebulan sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Lina sempat dirawat di rumah sakit akibat penyakit lambung yang dideritanya.

"Sebulan yang lalu sempat dirawat di Rumah Sakit Sentosa karena lambung, makanya keluarganya ceritakan karena sakit lambung," tandas Abdurrahman.

Sementara itu, sebagai putra sulung yang cukup dekat dengan sang ibu, Rizky merasa amat terpukul dan kehilangan.

"Kemarin malem sebelum kejadian, aku sempat ngobrol sama ayah kalau aku pengin curhat sama Putri, pengin ngobrolin semuanya," ujarnya seperti dikutip Grid.ID dari tayangan di kanal YouTube STARPRO Indonesia, Sabtu (4/1/2020).

"Aku pengin ada momen di mana mempertemukan lagi ayah sama mama. Gak tahu kenapa, tiba-tiba pengin aja gitu," imbuhnya.

"Cuma ya kaget aja. Malemnya aku ngobrol begitu, subuh (mama) udah gak ada," tandasnya.

Diakui Rizky, tanda-tanda kepergian sang ibunda tercinta sudah terlihat sejak lama.

Termasuk pesan yang disampaikan sang ibu terkait kariernya di dunia entertainment.

"Kalau rencana aku bikin showcase, pengin bikin apa segala macem, alhamdulillahnya udah sempat cerita, udah sempat diridai sama mama, dikasih restu untuk menjalani karier Iky di awal tahun ini," jelasnya.

"Justru mama ngedoain, bahkan omongan mama dalam bahasa sunda ya, mama akan doakan dan support dalam keadaan dan kondisi apapun," kenangnya.

"Ya.. di situ aja udah menandakan gitu kalau mama akan nge-support walaupun mama sudah gak ada. Intinya seperti itu," imbuhnya.

Masih terasa segar diingatan, sosok Lina di mata Iky pada malam terakhir mereka bersua.

Penyanyi 21 tahun itu menyebut sang ibu tampak cantik seperti masa mudanya.

"Terakhir aku ketemu itu, suasana udah beda. Dalam artian ya namanya orang akan meninggal kita gak pernah tahu ya, rahasia Allah," kenangnya.

"Di malam terakhir itu mama pakai baju warna merah, warna kesukaannya. Aku masih inget itu pas di rumah, rambutnya digerai," jelasnya.

"Di malam itu juga, mama terlihat muda, cantik, anggun, bersinar segala macem. Mama cantik, kebayang mudanya kayak apa," sambungnya.

"Gak ada kepikiran ke mana-mana. Bahkan sampai aku pulang pun, aku peluk mama, aku cium mama penuh penghayatan," lanjutnya.

"Selain itu aku jarang ketemu kan. Malahan pas peluk, aku sambil bilang, 'Mah tenang ya mah, Aa bakal terus ketemu sama mama. Aa bakal selalu ada buat mama'. Cuma ya gimana, Allah berkata lain," imbuhnya.

"Padahal malam itu hampir Iky nggak jadi datang karena ada kerjaan mendadak. Tapi dari apa yang dibilang mama, mungkin ini udah jadi tanda-tanda kalau sebelum meninggal itu mama pengin kumpul. Dan alhamdulillah bisa kumpul," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Tanda-tanda Jelang Kepergian Lina, Rizky Febian Ungkap Hal Tak Biasa di Malam Terakhirnya Bersamanya,

Editor: Moch Krisna

No comments:

Post a Comment